Mencoba Mengambil Pelajaran dari Setiap Keadaan


Sudah seminggu mengendap di rumah.
Mengendap? kayak larutan aja mengendap. Tetapi memang begitu keadaannya. Seminggu mengendap di rumah karena tubuh ini ,sakit katanya. Bukan katanya lagi tapi memang kenyataan. Aduh apaan sih gak jelas, ngomong sendiri, nyautin sendiri.. Sudah-sudah langsung saja ke tema apa yang mau disampaikan. Ok-ok bos..

Yaudah langsung aja. Rasa sakit tubuh ini mungkin tak enak dirasa, tetapi dari rasa sakit inilah kita bisa mengambil pelajaran. Karena sakit, mulut ini jadi lebih sering beristighfar dan berdzikir karena merasa sakit. Jadi bisa bangun sholat tahajud, karena di tengah malam terbangun karena rasa perut yang sakit dan melilit. Bisa kembali semangat menghafal Al-Quran karena bingung dirumah mau ngapain, mau nonton tv pusing, mau ngerjain tugas-tugas pusing, dan hal yang gak bikin pusing adalah menghafal Al-Quran, ya walaupun baru nambah hafalan 7 ayat, tetapi alhamdulillah sudah bertambah hafalannya.

Karena gak masuk kuliah 7 hari, kita bisa tahu kita bermanfaat bagi orang lain atau tidak, dengan adanya orang yang nanyain udah sembuh belum? Gmana udah baikan? Kapan masuk kuliah lagi? Kalo ada yang nanyai bahkan sampe ngejengukin alhamdulillah masih diperhatiin orang lain, berarti tandanya masih dibutuhkan oleh orang lain. Alhamdulillah..

Banyak  pelajaran yang bisa diambil dari sakit ini, tapi kalo bisa jangan sakit, karena banyak tugas yang harusnya sudah dikerjakan jadi belum dikerjakan. Memang sakit itu gak enak, tapi jika kita mencoba mensyukuri nikmat, kita bisa mengambil pelajaran darinya. Makannya yang lagi sehat jaga tubuh agar gak sakit.

Mungkin orang yang membaca tulisan ini agak bingung, karena tulisan ini ceritanya gak tertata dengan baik, maklum namanya juga lagi sakit.. walah alesan aja ne,, tapi paling tidak disini kita mencoba untuk tetap bersyukur dan mengambil pelajaran yang baik dari setiap kejadian..
Wah udah jam setengah sembilan ne, mau sarapan dulu terus sholat dhuha deh..
wassalam
sampai jumpa di cerita-cerita selanjutnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s