Bersyukur Tiada Henti: Episode Masuk Rumah Sakit

Berkas:Rumah sakit uin.jpg
Hari ini diriku masuk ke rumah sakit lagi. Bukan untuk berobat ataupun cek kesehatan, tetapi untuk menjenguk teman yang sedang sakit. Beliau baru saja tadi sore tabrakan di daerah dekat puspitek dekat kampus ITI. Melihat hasil rongent nya, membuat hati ini bergetar. Mudah-mudahan kau cepat sehat kembali kawanku dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari kembali.

Sungguh diri ini tersentuh kembali untuk bersyukur sebanyak-banyaknya, karena di bangku ruang tunggu, kulihat banyak sekali orang yang sakit dan berobat. Kulihat nenek tua harus tergeletak payah di kasur beroda. Terlhat sangat tak berenergi. Mungkin karena sudah tua, apalagi ditambah sakit yang diderita. Melihat wajah dan badannya, membuat hati ini kembali bergetar. Maka nikmat Allah manakah yang engkau dustakan. Sungguh semua ini adalah milik Allah dan akan kembali kepadaNya.

Jadi teringat ayat ini:
wahai orang-orang yang beriman mintalah petolongan melalui sabar dan sholat, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. Dan benar-benar akan kami uji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan dan kekurangan buah-buahan dan berilah kabar gembira bagi orang-orang yang sabar, yaitu apabila mereka tertimpa musibah mereka mengatakan. “Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepadaNya kami kembali. ( QS: 2 : 155-156)
Bersyukur-bersyukur-bersyukur dan bersyukur. Tak ada kata lain yang memang harus diucapkan setiap hari, setiap sholat, dan di setiap doa.  Terima kasih ya Allah atas nikmat yang tak akan terhitung walaupun air laut dikuras, energi matahari diserap, tak akan mampu membalas nikmat yang Kau berikan.

Ya Allah kuatkanlah diri ini untuk selalu berada di jalan kebaikan. Jalan yang Kau ridhoi, bukan jalan yang Kau murkai. Jagalah hati dan pikiran ini untuk selalu mengingatMu. Jagalah mulut ini untuk berbicara dari hal yang tidak berguna. Ampuni ya Allah kesalahan hamba. Sungguh Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Sekian, teruslah memperbaiki diri wayoujiai, semangat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan ikhlas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s