Akhirnya Bisa Olahraga Juga

sumber gambar: asahannews.com

 

Dari sahabat Abu Hurairah, Bersabda Rasulullah“Mu’min yang kuat lebih dicintai Allah dari mu’min yang lemah, dan masing-masing memiliki kebaikan. Bersemangatlah terhadap hal-hal yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah dan jangan merasa malas, dan apabila engkau ditimpa sesuatu maka katakanlah “Qodarulloh wa maa syaa’a fa’al, Telah ditakdirkan oleh Allah dan apa yang Dia kehendaki pasti terjadi”HR. Muslim

Hadits ini menjelaskan bahwa Mu’min yang kuat lebih dicintai Allah dari mu’min yang lemah. Berarti kita sebagai orang yang beriman harus kuat, baik itu kuat jasmani, rohani maupun fikriyah. Ketiga hal ini saling melengkapi sebagai kekuatan di dalam diri manusia. Namun disini yang diceritakan hanya dari segi jasmani.

Setelah berhari-hari dipenuhi oleh aktivitas ujian akhir semester walaupun belum selesai dan juga tugas-tugas yang menumpuk, badan ini pun rasa-rasanya perlu diberikan kesegaran. Akhirnya hari ini pun memberikan tekad yang kuat untuk berolahraga. Setelah dua-tiga bulan belakangan tidak berolahraga, membuat badan ini menjadi kurang kuat. Akhir-akhir ini, setelah beberapa minggu yang lalu sakit selama 7 hari, membuat badan ini tidak sekuat sebelumnya. Sedikit saja beraktivitas yang berat maka kaki langsung pegal-pegal dan akhirnya tertidurlah di pulau kapuk. Oleh karena itu diperlukan strategi untuk mengembalikan fisik ini agar kembali menjadi fit seperti semula dan hari ini kutekadkan diriku untuk berolahraga.

Teringat lagu yang pernah kubuat di waktu SMA  dan diaransemen bersama kawan-kawan seperjuangan di BAN, membuat tekad didalam jiwa menjadi kian membara untuk berolahraga. Lirik lagunya seperti ini:

Mari kita olahraga, karena olahraga punya banyak manfaat
Yang pertama olahraga bisa bikin badan kita sehat
Yang kedua olahraga bisa bikin otak jadi kagak penat
Dari orang yang mikir ringan sampai orang yang mikirnya berat
Yang ketiga olahraga bisa bikin hati kita jadi ceria
Karena waktu lagi olahraga hati kita pasti terasa bahagia

Sebelum reff:
hohohoho ho  hohohohoho
hohohoho mari berolahraga

reff:
O-L-A-H-R-A-G-A mari kita olahraga
O-L-A-H-R-A-G-A mari kita cintai olahraga

Setelah reff 1:

Lalu dengan olahraga bisa mencegah berbagai penyakit
Dari penyakit yang kelas ringan sampai penyakit yang berbelit-belit
Kegemukan, Osteoprosis, Hipertensi, Diabetes, Jantung, Stroke dan juga Kanker
Semua itu dapat kita cegah, kalo gak percaya tanya aja dokter

back to: sebelum reff

Walaupun mungkin liriknya tak sepuitis pujangga, tetapi jika anda mendengarkan lagunya, badan ini rasanya menjadi semangat untuk berolahraga. #walahmujilagusendiri.

Kembali kecerita, akhirnya hari ini bisa berolahraga, pagi-pagi sudah lari dari pangkalan APB hingga pintu gerbang kostrad, terus jalan menuju PIM (Pondok Indah Mall) dan balik lagi jalan kerumah, lumayan keringetan juga nih badan. Sorenya di kampus ada acara senam bareng dengan diiringi lagu senam nusantara, badan ini jadi keringetan lagi. Walaupun agak sedikit pegel-pegel memang, tapi badan ini terasa lebih segar.

Alhamdulillah memang badan ini perlu di berikan perawatan yang rutin. Seperti mesin motor jika dipake melulu gak di servis, maka jadi gak nyaman waktu ngendarain. Begitu juga badan ini, perlu diservis, salah satu servisnya dengan cara olahraga. Memang gak salah dan gak percuma membuat lagu olahraga. Jadi semangat olahraga lagi. Mudah-mudahan bisa dirutinin seperti zaman-zaman jadi atlet waktu SMA.. hehehe

#semangatberolahraga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s