SMS Tausiyah (Bulan Mei) #2

  1. “Tidak ada sesuatu apapun yang menimpa seorang muslim, baik berupa kelelahan, kesakitan, kecemasan, kesedihan, gangguan, penyakit, kesusahan hingga duri yang menusuknya, kecuali Allah mengampuni dosa-dosanya dengan nya.” –Mutafaq Alaih

Ckckck.. Subhanallah, Allah itu baik banget ya.. #sunnahitumudah

2. “Jauhilah oleh kalian sifat buruk sangka, karena sesungguhnya buruk sangka adalah sedusta-dusta ucapan” –Muttafaq alaih-

Astaghfirullah.. kadang untuk berbaik sangka itu berat banget yah. Tapi lebih berat dari cap “pendusta” ma Allah, ngeri banget yah! #sunnahitumudah

3. “Dua kalimat yang ringan di lidah, berat dalam timbangan, dan dicintai oleh Ar-Rahman, yaitu Subhanallahu Wabihamdihi, Subhanllahil Azhim” –Mutafaq alaih-

Kalau Allah udah cinta. Masa sih jodoh gak dikasih? Masa sih rezekinya gak dicukupin? Masa sih urusan gak dimudahin? Masa sih skripsi/tugas gak dilancarin?

#sunnahitumudah

4. “Janganlah kamu meremehkan suatu kebaikan apapun, walaupun engkau bertemu saudara-saudaramu dengan wajah yang ceria” –HR. Muslim-

Tularkan keceriaan betapapun sulit!*Kalau kamu mendapat manfaat dari sms #sunnah ini. Mending abisin bonus sms kamu dengan menshare sms ini. Ingat pesan hadits diatas J #sunnahitumudah

5. Dakwah adalah cinta. Dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu. Sampai pikiranmu. Sampai perhatianmu. Berjalan, duduk, dan tidurmu. Bahkan ditengah lelapmu, isi mimpimu pun tentang dakwah. Tentang umat yang kau cintai. (Ust Rahmat Abdullah)

6. Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Menguap itu dari setan, maka bila seseorang dari kalian menguap hendaklah ia menolaknya. Sesungguhnya jika seseorang mengucapkan ‘Haa…’, maka setan tertawa” –Muttafaq Alaih

7. “Ada hamba yang mengucapkan satu kalimat tanpa ia pikirkan tentang (baik-buruknya) kalimat itu yang menyebabkan ia tergelincir kedalam neraka, yang lebih jauh antara timur&barat.” –HR.Bukhari Muslim – Astaghfirullah, satu kalimat aja bisa bikin kita masuk neraka, ngeri banget! Yuk, sama-sama kita hati-hati dalam berkata. #sunnahitumudah.

8. Dari Anas ra. Nabi bersabda: “Tidak sempurna imannya salah seorang diantara kamu sehingga ia mencinta saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri (H.R Bukhari Muslim)

9. Dari Abu Sa’id Al-Khudri, ketika sholat fardhu, Nabi SAW melihat seseorang yang sholat sendirian. Belia bersabda” Tidakkah ada yang bershodaqoh kepada orang ini untuk sholat bersamanya? “ HR. Abu Daud – Kalo kita udah sholat wajib, kita dibolehkan untuk sholat sekali lagi untuk temani orang agar berjama’ah atau jadi imam bagi keluarga. #sunnahitumudah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s