SMS Tausiyah (Bulan Mei) #3

  1. Shalat tahajud menjadi terapi mental aktivis dakwah. Diwajibkan selama 12 bulan sebelum disunahkannya #karakteristikumatterbaik_manhajharaki_dr.alghadban.

 2. Dengan cinta kehidupan ini indah. Cinta menghasilkan kerja-kerja penuh dengan makna. Menyatu padu menciptakan harmoni. Ana uhibbukum fillah.

 3. “Seandainya orang yang lewat di depan orang sholat mengetahui dosa yang ditanggung dari perbuatannya, maka jika dia berdiri selama empat puluh tahun itu lebih baik baginya dari melewati orang yang sholat” –HR.Bukhari&Muslim.- Nabi SAW, mensyariatkan agar kalo sholat memakai SUTRAH (pembatas) agar memberikan ruang untuk orang lain lewat. #sunnahitumudah

 4. “Sesungguhnya hari-hari kalian yang paling utama adalah hari jumat. Oleh karena itu perbanyak membaca sholawat untukku pada hari itu, karena sesungguhnya bacaan sholawat itu akan diperlihatkan kepadaku” –HR. Abu Daud- Ada 8 lafadz sholawat yang dianjurkan nabi & salafush shalih. Check di akun fb:@sunnahmudah.

 5. Ibnu Abbas mengatakan, “Allah menghususkan empat bulan tersebut sebagai bulan haram, dianggap sebagai bulan suci, melakukan maksiat pada bulan tersebut dosanya akan lebih besar, dan amalan sholeh yang dilakukan akan menuai pahala yang lebih banyak. “ (Latho-if AL Ma’arif, 207).

 6. TC 09 (Tausiyah Chemistry) “Kerjakanlah amal sholeh semampu kamu. Karena Allah swt tidak akan lelah sedikitpun untuk memberi penghargaan atas apa yang kamu lakukan, asal kamu tidak bosan melakukannya” (HR. Bukhari)

 7. “Dan diantara tanda-tanda kekuasaanya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya.”

 8. Dari Anas Ra. Bahwasanya Rasul SAW bersabda “Doa (yang dipanjatkan) antara adzan dan iqomat tidak akan ditolak”-HR. Bukhari Muslim. Mari kita manfaatkan waktu tersebut buat banyak-banyak doa, jangan lupa doakan saudara-saudara kita di tanah Syam (Palestina-Syuriah) dan Rohingya serta doakan agar kebenaran di negeri ini terungkap. #sunnahitumudah.

 9. “Tidak ada satu Shubuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turunkan kepada mereka dua malaikat. Salah satu berdoa “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak”, sedangkan yang satu lagi berdoa “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya” –HR.Bukhari- Sebelum pada tidur, yuk kita niatkan dan sisihkan uang untuk kita infakkan besok subuh. #sunnahitumudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s