SMS Tausiyah (Bulan Mei) #4

  1. “Siapa menangguhkan hutang orang yang belum bisa membayar hutang orang yang belum bisa membayar atau membebaskannya, maka kelak pada hari kiamat Allah memberi Naungan ‘Arasy yang pada waktu itu tidak ada nanungan kecuali naunganNya”-HR.Turmudzi- Makannya kalo cuma punya piutang 5 atau 10rb mah, mending dibebaskan ajah. Siapa tau karena hal tersebut kita dapat Naungan ‘Arasy-Nya. #sunnahitumudah.

 2. Dari Jabir ra berkata, Rasulullah SAW melarang seseorang mengenakan alas kaki sambil berdiri. –HR.Abu Dawud. Tidaklah Allah dan Rasul Nya melarang kita berbuat sesuatu pasti ada kebaikan buat kita.#sunnahitumudah.

 3. “Sekarang tidak ada jalan tuk lari, pilihan kita hanya menang dan menang!” Pekik Tariq bin ziyad mengukir sejarah di bumi andalusia, panglima yang membakar kapal sendiri padahal di depan masalah menanti. Dengan alasan apa kau berkilah, tak ada ibadah dalam dengkur. Apapula yang kau cari dari dalam diskusi panjangmu? “Innal hayaata ‘aqiidah wal jihaad..!” Sekarang peran apa yang hendak kau ukir dalam hidupmu?

 4. Dari Abdullah bin Basyir ia berkata “Rasul SAW apabila mendatangi pintu suatu kaum (bersilaturahim), beliau tidak menghadapkan wajahnya ke depan pintu, tetapi berada disebelah kanan atau kirinya dan  mengucapkan salam” –HR.Abu Daud. Buat penggemar “ketuk sejuta pintu” Atau yang demen silaturahim, sama-sama kita praktikan ya. #sunnahitumudah.

 5. “Orang yang meningggal dunia diikuti tiga hal, yang kembali dua dan yang menetap satu. Keluargnya, hartanya dan amalnya mengikutinya. Maka yang kembali adalah keluarga dan hartanya dan yang menetap adalah amalannya”- Muttafaq Alaih- Rabbana, ingatkan kami selalu akan pemutus segala kenikmatan dunia, KEMATIAN.  #sunnahitumudah.

 6. “Allahumma baariklana fii rojaba wa sya’bana wabalighna romadhoon”

 7. Dari Aisyah RA, ia berkata “Nabi SAW suka memulai dari yang kanan dalam semua keadaan (yang baik) selama ia mampu, baik ketika bersuci. Menyisir rambut dan memakai sandal” –HR.Bukhari- begitu sederhana dan berpahala #sunnahitumudah.

 8. “Apabila salah seorang diantara kalian bertemu dengan saudaranya, maka hendaklah ia mengucapkan salam kepadanya dan seandainya diantara keduanya terpisah oleh pohon, dinding atau batu, kemudian bertemu kembali hendaklah ia mengucapkan salam lagi”-HR.Abu Daud-  Hakikat salam adalah doa. Betapa indahnya ketika doa itu saling bersahut. #sunnahitumudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s