SMS Tausiyah (Bulan Mei) #5

  1. Dari Shakher bin Wad’ah ra. Bahwasanya Rasul SAW berdoa: “Allahumma Baarik Li Ummatii Fili Bukuurihaa (Ya Allah, Berkahilah Umatku pada pagi harinya)”-HR.Abu Daud dan Tirmidzi- Semangat berkatifitas kawan, doa Nabi selalu ada beserta kita. Tinggalkan kebiasaan kita yang sering bangun siang/tidur lagi ba’da subuh! J #sunnahitumudah.

2. “Kita adalah umat yang meraih kemenangan bukan karena banyaknya jumlah ataupun kekuatan. Kita meraih kemenangan karena kita sedikit berbuat dosa sementara dosa musuh-musuh kita lebih banyak. Apabila dosa kita dan musuh kita sama. Maka tidak ada penghalang bagi musuh untuk mengalahkan kita dengan jumlah dan kekuatan yang mereka punya”.(Umar bin Khathab ra). Mari menangkan dakwah dengan jauhi maksiat.

3. Dakwah ini tidak mengenal sikap ganda. Ia hanya mengenal satu dikap:TOTALITAS. Siapa yang bersedia untuk itu, maka ia harus hidup bersama dakwah dan dakwah pun melebur dalam dirinya. Sebaliknya, barangsiapa yang lemah dalam memikul beban ini, ia terhalang dari pahala besar mujahid dan tertinggal bersama orang yang duduk-duduk. Lalu Allah SWT akan mengganti mereka dengan generasi yang lebih baik dan sanggup memikul beban dakwah ini.

4. “Hai orang-orang yang beriman, apakah sebabnya bila dikatakan kepadamu.”Berangkatlah (untuk berperang) di jalan Allah” kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan kehidupan) di akhirat hanyalah sedikit” (QS 9:38)

5. Pagi yang cerah. Liam terduduk lesu di pojok komus. Lalu bos igoy masuk dan menyutuh uangnya untuk masuk kedalam kotak amal. Liam curhat “bos, gua duhaan terus tapi nasib begini terus bos, jangan-jangan Tuhan gak..” sssttt…” desis Bos igoy sembari menutup mulut dengan telunjuknya “ketahuilah bahwa keimanan berkaitan dengan hal yang tak terlihat dan harapan yang tidak ditangan” Liam mengangguk lalu beristighfar. Bos igoy sholat sunnah musholla dan keluar. Liam beristighfar sambil memicingkan matanya ke kotak amal dengan senyum jahat.

Dari Abdullah bin  Amr ra, dia berkata, “ Rasul SAW bersabda kepadaku, Puasalah 3 hari dari tiap bulan. Sesungguhnya amal kebaikan itu ganjarannya 10x lipat, sehingga ia seperti puasa sepanjang masa.”- HR.Muttafaq Alaih –  #sunnahitumudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s