SMS Tausiyah (Bulan Mei) #6

  1. Suatu hari Usda sedang bobo kemudian dia terbangun karena tettangganya nyetel dangdut kekencengan. Usda kesal dan mau membalas dendam, lalu dia meminjam gundam milik Jijing. Dengan penuh perasaan kesal Usda menggeber gundam Jijing dengan sekuat tenaga di depan rumah tetangganya, hingga rumah tetangganya menjadi hancur lebur. Sesaat, Usda menangis dan menyesal, karena rumah tetangganya yang hancur adalah kontrakannya sendiri.

Moral Value:

  1. Berbuat baik pada tetangga
  2. Jangan dendam

2. Mutiara Hadits:

Abu Mas’ud, Uqbah bi Amru Al Anshari Al Badri RA, berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa yang menunjukkan kebaikan tersebut (HR.Muslim)

Kita tak boleh ragu untuk menunjukkan suatu kebaikan kepada orang lain, sekalipun itu hal yang ringan. –FSA Hijr 13

3. Dari Abu Hurairah ra, dr Rasulullah saw, “suatu kaum yang duduk di suatu majelis dimana mereka tidak berdzikir kepada Allah dan tidak pula membenci sholawat nabi, maka sesungguhnya mereka mendapat kerugian, (tergantung Allah). Apakah Ia menyiksa mereka atau mengampuni mereka.” –HR.Tirmidzi- #sunnahitumudah

4. Dari Abu Hurairah ra. Rasulullah saw, bersabda: “Akan dikabulkan doa setiap orang dari kalian, asalkan dia tidak tergesa-gesa dengan mengucapkan (pada lisan atau hati): Aku berdoa kepada Tuhanku, tetapi tidak juga dikabulkan.” –HR.Bukhari Muslim- (Riyadhus Shalihin bab doa). Jangan putus berdoa dan mendoakan! Addu’a Bid Du’a. #sunnahitumudah.

5. Dari Abu Hurairah ra. Rasulullah saw, bersabda: “Shaff kaum lelaki yang paling baik adalah yang pertama dan yang paling jelek adalah shaff terakhir, sedangkan shaff wanita yang paling baik adalah shaff terakhir dan yang paling jelek adalah shaff pertama.”-HR.Muslim- Wuihh tapi ada loh yang lebih rugi yaitu yang tidak nge-shaff. #sunnahitumudah.

6. Allah tidak pernah menjanjikan bahwa langit itu selalu biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Allah memberi pelangi disetiap badai, senyum di setiap tetesan air mata, berkah di setiap cobaan dan jawaban disetiap doa.

7. Dari Usamah ibnu Zaid ra, berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa diperlakukan baik oleh orang lain kemudian ia berkata kepadanya, ‘Jazaakallaahu khairan (semoga Allah membalasmu dengan kebaikan)’. Maka ia telah memujinya dengan setinggi-tingginya” –sederhana ya, pujilah teman kita dengan doa . #sunnahitumudah.

8. Dari Ali bin Abi Thalib ra, ia berkata, “Jika seorang muslim lain (yang sakit) di pagi hari, maka 70.000 malaikat akan mendoakannya sampai sore. Jika ia menjenguknya pada sore hari, maka 70.000 malaikat akan mendoakannya sampai pagi. Dan ia akan mendapatkan kebun di surga.’ –HR.Tirmidzi. Segera jenguk saudara kita yang sedang sakit. #sunnahitumudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s