Perbedaan Nabi Ibrahim, Nabi Muhammad, dan Pemimpin Saat Ini

selamat hari idul adha

Dibalik Idul Adha kita bisa mengambil hikmah disetiap kejadian-kejadian yang telah terjadi. Di ceramah Idul Adha saat ini, salah satu hikmah yang diambil adalah mengenai kepemimpinan seorang pemimpin.

Setelah penceramah menceritakan panjang lebar, mengenai perjalanan Nabi Ibrahim dan keluarganya. Diakhir ceramahnya beliau bertanya dan menjawab pertanyaannya sendiri. “Apa perbedaan Nabi Ibrahim, Nabi Muhammad dan Pemimpin Negara saat ini ?” Kemudian beliau menjawab “Nabi Ibrahim adalah seorang manusia yang mengorbankan anaknya untuk Allah SWT, Nabi Muhammad adalah seorang manusia yang mengorbankan dirinya untuk umatnya dan pemimpin saat ini adalah seorang manusia yang mengorbankan rakyatnya dan mengorbankan agamanya untuk dirinya dan keluarganya”

Ini adalah sindiran kepada pemimpin-pemimpin kita, entah pemimpin daerah ataupun pemimpin negara ini. Tetapi diakhir ceramahnya pun beliau tetap mendoakan kepada pemimpin-pemimpin ini, dan generasi pemimpin selanjutnya, agar mereka diberikan hidayah oleh Allah, sehingga kembali kepada kejalan yang benar, jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1434H.

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s