Catahmadan: Catatan Ceramah Ramadhan

CATAHMADAN

Assalamualaikum,

Apa kabar teman-teman? Bagaimana ibadah puasanya? Semoga lancar, gak ada yang batal, dan amalannya diterima disisi Allah SWT.

Oke, di bulan Ramadhan kali ini, setiap harinya, wayoujiai akan membagikan Catahmadan. Apa itu catahmadan? Bisa dilihat gambar diatas. Catahmadan adalah catatan ceramah ramadhan.

Bisa ceramah subuh, ceramah dzuhur, ceramah jumat, ceramah tarawih dan bahkan ceramah di tv, akan wayojiai bagikan. Intinya, ceramah yang berlangsung di bulan Ramadhan.

Catatan ini mungkin gak jauh beda dengan catatan ceramah jaman SD dulu. Namun sekarang nulisnya di blog, karena ane udah gak SD lagi.

Catahmadan bisa dibaca saat sahur dan berbuka puasa. Dosisnya bisa diatur sendiri. Bebas.

Oiya di Catahmadan kali ini, yang biasanya pakai bahasa saya-kamu, aku-kamu, sekarang akan mencoba bahasa ane-ente. Bisa juga nanti akhi-ukhti. Kalian juga pasti sudah tahu kan, artinya ane-ente, akhi-ukhti apaan.

Tapi, bagi yang belum tau, ane itu artinya saya, ente itu kamu. Ane-ente merupakan bahasa betawi yang diserap dari bahasa Arab. Kemudian, Akhi itu panggilan untuk saudara laki-laki. Ukhti itu panggilan untuk saudara perempuan. Ya samalah artinya dengan Bro and Sis.

Udah itu aja dulu. Jangan lupa ya, ikutin Catahmadan di wayoujiai.wordpress.com. Kamu juga bisa follow blog ini biar gak ketinggalan. Bisa lihat dibagian paling bawah blog.

Wassalamualaikum, see you.

Leave a Reply

